Senin, 09 Februari 2015

MEMBAWA EMBER YANG BOCOR
            Saya ingin menuliskan beberapa point yang Ustadz Dr. Syariq Reza Basalamah, MA sampaikan dalan video. Mudah-mudahan ini berguna nantinya bagi saya atau orang lain yang membacanya di kemudian hari. Semoga Allah SWT memberikan kita petunjuk dan hidayahnya selaluuntuk kita semua umat Nabi Muhammad SAW. Amin ya rabbal alamin
            Singkat ceritanya maksud dari ‘’ Ember yang Bocor’’ adalah tentang amalan seseorang yang dikerjakan tetapi habis atau bocor atau tidak mendapatkan apa-apa. Pada dasarnya dalam beramal ada 2 kaidah yang harus terpenuhi agar amal kita diterima. Pertama sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW dan kedua ikhlas. Kemudian beliau juga menyampaikan ada beberapa tanda-tanda keikhlasan, antara lain :
1.      Sembunyikan amal
2.      Mau di puji atau fitnah sama saja baginya
3.      Ketika beramal menuduh diri sendiri
4.      Tidak menanti balasan dari orang lain dan tidak pula ucapan terima kasih
5.      Mengharapkan pahala dari Allah SWT
6.      Mengakui keutamaan orang lain dan tidak pelit memberikan pujian orang lain. Kalau tidak bisa doakan saja.
7.      Tidak ada urusan dengan kedudukannya
8.      Luar dalamnya sama
9.      Menyempurnakan tugas dan kewajiban
10.  Siap dikritisi
11.  Keridhoan dan amarahnya bukan buat diri dia
Pada dasarnya tulisan ini hanya sebagai pengingat buat saya prbadi dan sebagai latihan  untuk saya ingin belajar menulis, jadi mohon maaf jika ada kesalahan penulisan. Jika dihubungkan dengan masalah dakwah, maka sungguh tidak pantas saya tuliskan satu katapun. Jika benar itu datangnya dari Allah SWT, jika ada kesalahan itu datangnya dari saya pribadi. Saya minta maaf....
Jika anda ingin melihat dan mendengarkan kajian beliau berikut saya sertakan ULRnya :http://www.youtube.com/watch?=C2YSTU4Za3s


Muslimin

Fakultas Pertanian Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar